Lapas Pasir Putih Nusakambangan Maksimalkan Pelayanan Publik

    Lapas Pasir Putih Nusakambangan Maksimalkan Pelayanan Publik
    Pelayananya Di Lapas Pasir Putih Nusakambangan

    CILACAP - Pelayanan publik dikatakan baik jika memenuhi beberapa asas-asas kepentingan umum, kepastian hukum, kesamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban, profesional, partisipatif, persamaan perlakuan/tindak diskriminatif, keterbukaan, akuntabilitas, fasilitas dan perlakukan khusus bagi kelompok rentan, serta  ketepatan waktu, Rabu (11/05/2022).

    Dengan menerapkan standar pelayanan publik dengan baik, diharapkan penyelenggaraan pelayanan publik dapat menghasilkan kepuasaan masyarakat sebagai pihak yang menerima pelayanan. Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, penyelenggara dituntut untuk menerapkan prisnsip efektif, efisien, inovasi dan komitmen mutu.

    Berdasarkan prinsip pelayanan publik, Lapas Pasir Putih selalu mengupayakan peningkatan pelayanan publik dari hari ke hari. Pelayanan publik yang baik akan membawa manfaat bagi penyedia maupun penerima layanan. 

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, A. Yuspahruddin meminta jajarannya di Kanwil dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk memperkuat integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Yuspahruddin berpesan kepada jajarannya, untuk memaknai peringatan HDKD tahun ini dengan bekerja lebih baik, lebih melayani dan bekerja dengan berintegritas.

    "Kita ini kan semuanya adalah pelayan publik. Oleh karena itu, saya minta terus memberikan pelayanan terbaik, melakukan inovasi. Pak Menteri juga pesan pada kita semua sebagai ASN, agar tingkatkan semangat kerja dan kemudian lakukan inovasi, " kata Yuspahruddin.

    Kalapas Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono pun mengatakan hal yang sam, bahwa Lapas Pasir Putih sudah baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun hal itu jangan membuat kita berpuas diri. Maksimalkan pelayanan terus menerus. Belajarlah dari pengalaman-pengalaman, agar setiap harinya kita bisa mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan yang kita berikan kepada publik. 

    "Dalam memberikan pelayanan harus mampu memberikan pelayanan yang baik sebagai bentuk tanggung jawab memberi pelayanan kepada masyarakat. Sebab, pelayanan publik yang baik merupakan salah satu variabel yang menjadi ukuran keberhasilan tata kelola pemerintahan menuju terwujudnya good and clean governance", Ujarnya. 

    Lanjutnya, Karena membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan beriringan. Yakni, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang baik.

    (N.Son/***)

    Jawa tengah Cilacap
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Napi Teroris Kembali Sadar dan Rujuk Pada...

    Artikel Berikutnya

    Plt. Kalapas Karanganyar NK Halal BiHalal...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 150

    Postingan Tahun ini: 1591

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 147

    Postingan Tahun ini: 1031

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 108

    Postingan Tahun ini: 204

    Registered: Mar 10, 2022

    Narsono Son

    Narsono Son

    Postingan Bulan ini: 77

    Postingan Tahun ini: 212

    Registered: Jul 9, 2020

    Profle

    Narsono Son

    Lapsustik Purwokerto ikuti Sosialisasi Anti Korupsi dan Launching Prestise dari Kanwil DJPB Jateng
    Kemenkumkam Jateng Gandeng Polda Gelar Pembinaan Satgas Keamanan dan Ketertiban Jajaran Pemasyarakatan
    Kemenkumham Jateng Ikuti Apel Pagi Bersama Pasca Idulfitri 1443H via Teleconference
    CPNS 2021 Lapas Pasir Putih NK Ikuti Pelatihan Dasar melalui Aplikasi Massive Open Online Course

    Follow Us

    Recommended Posts

    DWP Bapas Nusakambangan Adakan Pertemuan Rutin
    HARKITNAS Lapas Cilacap Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih
    Peringati HARKITNAS ke 114 Lapas Karanganyar Nusakambangan Laksanakan Upacara Bendera
    Dandim 1702/Jayawijaya  Hadiri Lepas Sambut Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah
    Road To WBK 2022 Bapas Nusakambangan Ikuti Kegiatan Pembukaan dan Entry Meeting