Ny. Tania Yudha Airlangga : Jaga nama baik suami dan tetaplah menjadi pendamping yang tangguh

    Ny. Tania Yudha Airlangga : Jaga nama baik suami dan tetaplah menjadi pendamping yang tangguh

    CILACAP - Demikian penegasan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Tania Yudha Airlangga dalam tatap mukanya dengan segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, saat mendampingi kunjungan kerja Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga di Kodim 0703/Cilacap, Kamis (7/4/2022).

    Dikatakan, semenjak dikrarkannya hubungan sebagai suami dan isteri, baik nikah secara administratif dikantor maupun secara agama, ibu-ibu secara otomatis menjadi isteri pendamping suami seorang peajurit TNI dan sekaligus seorang anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

    "Sebagai pendamping suami, ibu-ibu harus bisa mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI. Mendukung, bukan berarti membantu tugas-tugas yang diemban suami sebagai seorang prajurit", paparnya. 

    "Mendukung suami disini yang terpenting adalah latar belakangnya yakni suami dan anak-anak, ibu-ibu wajib mempersiapkan suami dirumah dan mendidik anak-anaknya dengan baik, menjaga kesehatannya terutama saat ini dinasa pandemi Covid-19", terangnya. 

    "Lebih penting lagi dari itu adalah memberikan pengertian dan edukasi atau pendidikan akhlak agama pada anak-anaknta. Sehingga nanti, pertanggungjawabannya bisa dipertanggungjawabkan di akherat kelak", lanjutnya. 

    KAMPAI.CO.ID
    market.biz.id KAMPAI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ditambahkan Ny. Tania, selain dikeluarga, tanggubgjawab sebagai isteri dan ibu, ada juga tanggungjawab sebagai anggota Persit. "Seperti disampaikan tadi, ketika ibu tanda tangan, setelah itu konsekuensinya ibu menjadi anggota Persit. Oleh karena itu, jika sewaktu-waktu organisasi membutuhkan bantuan ibu, misalkan menjadi pengurus, ibu-ibu bisa membantu namun tidak mengesampingkan ibu sebagai isteri dan sebagai pendamping suami", ungkapnya. 

    Pada kesempatan yang sama, Ny. Tania juga mengingatkan khususnya kepada para isteri Danramil, agar bisa menjadi contoh di masyarakat, contoh di keluarganya, contoh dalam bertutur kata dan berpakaian yang sopan serta termasuk juga dalam bermedia sosial yang sopan dan bijak. "Menjadi sosok panutan dimasyarakat, apa yang ibu ucapkan dan lakukan, semuanya pasti diperhatikan oleh masyarakat. Karenanya, ibu-ibu harus menjaga tutur kata, sikap dan penampilan yang pantas dan jangan berlebihan, namun tetap menjaga diri sebagai isteri prajurit", himbaunya. 

    XPRESS.CO.ID
    market.biz.id XPRESS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Terkait hal tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 ini, sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana saat sambutan pada HUT Ke-76 Persit yakni tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis, hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tanggguh. Karenanya, pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan

    Disamping hal tersebut, Ny. Tania berpesan agar anggota Persit menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya baik diri maupun keluarganya. Menjaga dan merawat diri ibu-ibu sesuai kemampuan dan keinginan suami. Memantaskan diri ibu-ibu untuk menjadi pendamping suami yang baik. Percaya dan yakin, ibu-ibu dapat memenuhi harapan bapak-bapaknya. 

    "Kepada bapak-bapaknya, saya mohon berikan juga timbal balik semangat kepada para isterinya, agar bisa menjaga dan mendampingi suami dengan baik serta dapat menjaga dan mendidik anak-anaknya dengan baik pula", pintanya. 

    "Jaga nama baik suami, tetaplah menjadi pendamping suami yang tangguh, isteri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya", pungkasnya.

    Cilacap Jawatengah
    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Di Cilacap Danrem 071/WijayaKusuma Canangkan...

    Artikel Berikutnya

    Masih Dibawah Standar, Satgas Covid-19 Dorong...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 459

    Postingan Tahun ini: 1548

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 444

    Postingan Tahun ini: 2033

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 168

    Postingan Tahun ini: 536

    Registered: Nov 15, 2021

    Arif Rido Basuki

    Arif Rido Basuki verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 416

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Narsono Son verified

    Kakanwil Kemenkumham Jateng Minta WNI Baru Untuk Selalu Setia NKRI
    Ombudsman RI Ganjar Kemenkumham Penghargaan Soal Kepatuhan 
    Kasubsie Keamanan Lapsustik Purwokerto Ikuti Bintek Manajemen Mitigasi Bencana di Kanwil Jateng
    Guna Menunjang Tugas Dan Fungsi Pemasyarakatan Lapsustik Purwokerto Lakukan Pembinaan Fisik dan Disiplin

    Rekomendasi

    Begini Cara Babinsa Kelurahan Sumber Dalam Melestarikan Populasi Ikan di Wilayah
    Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Koramil 20/Kismantoro Terus Berikan Pendampingan
    Jaga Kebugaran, Personil Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Aerobik
    Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Kegiatan Seminar TNI AD ke-VI TA 2022 di Seskoad
    Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Acara Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022 

    Ikuti Kami