Survey Kualitas Pelayanan Bulan Mei, Bapas NK Dapat Predikat Sangat Baik

    Survey Kualitas Pelayanan Bulan Mei, Bapas NK Dapat Predikat Sangat Baik
    Survey Kualitas Pelayanan Bulan Mei, Bapas NK Dapat Predikat Sangat Baik

    CILACAP - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Nusakambangan, Mendapatkan Predikat Sangat Baik dalam Survei Kualitas Pelayanan Bulan Mei 2022. Bapas Nusakambangan berhasil memberikan pelayanan terbaik yang bebas dari korupsi kepada kliennya, Senin (30/05/2022).

    Adapun hasil survei tersebut yang diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) pada Bulan Mei dengan predikat Sangat Baik dengan nilai 3, 85/ 4 untuk Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan 3, 87/4 untuk Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPK).

    Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik. Sedangkan Survei Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPK) adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang persepsi korupsi yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik.

    Sri Puguh selaku Kepala Balitbang Kemenkumham menyampaikan bahwa, Survei tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang persepsi korupsi dari pengguna layanan di Bapas Kelas II Nusakambangan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas layanan secara berkesinambungan serta mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan negara yang bebas korupsi. Pada akhirnya akan tercapai pelayanan publik yang benar-benar prima dan bersih.

    "Seluruh Unit Pelaksana Teknis harus selalu meningkatkan  pelayanan publik, dan wajib memberikan kesempatan pada publik untuk memberikan saran dan kritik, untuk mewujudkan Organisasi yang menjalankan keterbukaan Publik", Pesan Kepala Balitbang Kemenkumham, Sri Puguh

    (N.Son/***)

    Jawa tengah Cilacap
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Dharma Wanita Persatuan Lapas Pasir Putih...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Pelayanan Publik di Era Digital...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Lapas Besi Latih Napiter, Persiapkan Diri Sebelum Kembali Ke Masyarakat
    Apel Pagi Pegawai Lapas Permisan: Pandu Setiawan Terima Penghargaan Pegawai Teladan

    Ikuti Kami